Daftar Harga Cabai Rawit Terbaru Bulan Maret 2020

Daftar Harga Cabai Rawit - Dari tahun ke tahun harga sembako khusus nya cabai ini mengalami fluktuatif harga taung naik turun. Harga cabai yang naik turun ini sangat membuat penjual dan pembeli ini bingung sehingga kadang uang yang di khusus untuk membeli cabai i kadang tidak cukup. Pada bulan ini juga harga cabai ini melambung tinggi hingga harganya 140rb per kilo. harga terbebut tentunya sangat mahal untuk masyarakat yang ekonominya menengah kebawah.



Di beberapa kota di di indonesia, harga cabe rawit bulan ini ini mengalami perbedaan harga yang cukup banyak. Seperti halnya di Kabupaten Pacitan harga cabai rawit merah ini sampai dengan harga yang lumayan mahal yaitu Rp 140.000 / kg. Tentunya membuat para pembeli bahkan pedagang mengalami kekecewaan karane bisa merugi. harga cabai yang mahal tersebut, para konsumen yang bianya bisa beli langsung 1 kilo sekarang rata-rata hanya bisa membeli 2 ons saja paling banyak. namun beda lagi untuk di ibu kota yaitu di Jakarta, di Pasar Induk Kramat Jati. Di pasar tersebut cabai rawit bertahap mulai menurun mulai dari Rp 145.000 /kg sekarang hanya Rp 95.000 / kg. Bahkan ada beberapa pedagang yang menjual cabe rawit hanya Rp 88.000.

Dengan adanya Kenaikan harga cabe rawit tahun ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah stok dari petani yang menipis. Selain itu juga disebabkan oleh pemerintah yang terus menerus import cabe rawit. Ini merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menurunkan harga cabe dan meratakannya di setiap kota atau kabupaten. Bagi masyarakat sendiri ada beberapa solusi yang bisa dilakukan agar tidak terkena dampak naiknya harga cabai, salah satu adalah dengan menamam cabe sendiri.

Tidak cuma cabe merah saja yang mengalami kenaikan, cabe rawit hijau pun juga mengalami hal yang sama. Harga cabe rawit sekarang berada di angka Rp 120.000/kg. Para pedagang mengklaim kenaikan harga ini disebabkan oleh para petani yang gagal panen. Seperti yang diketahui beberapa waktu belakangan ini cuaca memang tidak menentu, dan berdampak dari layunya cabe yang hendak di panen. Berikut harga cabai rawit terbaru untuk bulan ini yang bisa anda lihat dibawah ini.


Harga cabai Rawit Terbaru Hari ini

  • Surabaya : Rp 75.000 – Rp 85.000/kg
  • Medan : Rp 20.000 / kg
  • Pacitan : Rp 140.000 / kg
  • Bandung : Rp 140.000 / kg
  • Pasar Induk Keramat Jati/Jakarta : Rp 95.000 / kg
  • Aceh : Rp. 15.000 – Rp 30.000 per kg
  • NTB : Rp 150.000
  • Kabupaten Lebak, Banten : Rp 120.000 – Rp 135.000 / kg



Itulah Beberapa informasi yang berkaitan dengan harga cabai rawit terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info promo cabe terbaru diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda agar bisa berbelanja dengan tenang.

Comments

Popular posts from this blog

Harga Minyak Goreng Bimoli Per liter Terbaru

Harga Kunyit Per Kilo Gram Terbaru